Knowing-film

Entahlah.

Tak tahulah saya apa yang harus dikomentarin.

  • Seneng, karena hari ini kegiatan ekskul pulang lebih cepat XD. Tapi rada merana juga karena mendapat berita buruk juga 😦
  • Sebel karena saya ga bisa melakukan sesuatu bersama kawan-kawan. (lupakanlah, untuk apa sih kamu nulis ini???)
  • Bete, karena ending film knowing ge-je sangat! (loh kok?)

Ngomong-ngomong soal film Knowing, jujur aja saya rada terkejut juga sih. Soalnya banyak banget kejadian yang bikin aku terpaku dan memikirkan seandainya kalo itu beneran terjadi. Buset dah itu kan gak mungkin 100%(untuk endingnya). Padahal ya, awal dan tengah filmnya tuh udah keren banget, tapi pamaehnya si ending tuh!

Maaf, tapi kali ini, untuk membahas film KNOWING saya akan menyangkutkan dengan agama Islam sedikit.

Pada akhir episode Film KNOWING, Bumi dikatakan akan menerima pancaran radiasi matahari, saat itulah diangap “kiamat”. Matahari digambarkan ‘bergulung’. Namun pada kenyataannya, saat kiamat kubra nanti, tidak hanya matahari yang bergulung, tapi juga gunung meletus, dan berbagai bencana alam. Selain itu, pada saat kiamat nanti, orang tua itu tak akan peduli dengan anaknya. Mereka hanya akan memikirkan nasib mereka sendiri. NAUDZUBILLAHIMINDZALIK! Semoga kita tidak mengalami kiamat kubra tersebut.

Selaini itu, film ini memang membuat saya termenung, walaupun yng membuat film ini MUNGKIN non Islam, tapi saya jadi teringat soal kematian. APA SIH YANG SUDAH SAYA PERSIAPKAN UNTUK NANTI? APA YANG TELAH SAYA LAKUKAN UNTUK-NYA? APA SAYA PANTAS MASUK SURGA YANG TELAH DIJANJIKAN-NYA? APAKAH SAYA TELAH MENGERJAKAN TUGAS DARI-NYA DAN SANGGUP BERTANGGUNG JAWAB DENGAN APA YANG TELAH SAYA LAKUKAN? Sungguh, saya malu terhadap diri saya sendiri.

Film ini memang menghibur, tapi entah kenapa saya merasa kalau film ini seakan-akan “one missed call” wannabe (maap kalo penulisannya salah.) soalnya di film Knowing ditunjukkan kode angka-angka soal bencana alam di Bumi, sedangkan one missed call ditunjukkan korban selanjutnya. Pokoknya hampir sama. Harus nonton sih kalo mau komentar.

Ngomong-ngomong soal nonton, selama 3 term di LIA, kalo waktunya nonton, selalu dihajar film horor/thriller.

Yang pertama: monster house

Yang kedua:    one missed call

Yang ketiga dan terbaru: Knowing

Duh. Boseen. Dihajar pilem hantu terus…

Leave a Reply

