Susahnya untuk mendapatkan nilai yang baik dan sesuai harapan

Kusho..

Nilai saya akhir-akhir ini payah.

Banyak banget remedialnya.

Belum lagi, taggal 8 Juni udah ulum. Alamaaaaak… stress dah si sayah.

Faktor-faktor penyebab nilai saya makin payah:

  • Malas. Penyakit yang masih susah untuk diusir from my habit. Because this feeling always come everytime.
  • terlalu sering nyontek dan ngandalin temen. Hal ini kerasa banget lah(saya nyadar soal ini. Barangkali teman saya juga sadar tapi ga berani ngomong). Si saya merasa bego banget sampai-sampai ngerjain pr aja harus nyontek ke temen(jarang emang, tetapi biasanya saya nyontek kalo udah bener-bener mentok dan malas buat ngulik soalnya) Padahal waktu SMP aku ga pernah namanya nyontek. Ckckck.. akbatnya: pas ulangan nihh..ga bisa ngapa-ngapain.
  • Susahnya memperhatikan materi yang disampaikan oleh guru (terutama kalo guru mulai kebanyakan ngomong. Duh tinggal sedikit dorongan saya udah bisa tidur.) Parahnya, pelajaran yang bikin saya ngantuk tuh pelajaran yang penting untuk penjurusan ke IPA.(kimia, biologi.); Kalo matematika sih, saya udah ga ngerti dari awal karena gurunnya nggak enak cara ngajarnya, dan saya malas buat les untuk kali ini. Merepotkan sekali…ckckckck
  • Kebalnya saya akan kata: REMEDIAL untik pelajaran Matematika Biologi dan Kimia, sehingga saya selalu optimis kalau saya ulangan 3 mata pelajaran ini akan selalu kena remedial.
  • Banyaknya godaan untuk buka Facebook, deviantArt (http://zheyzheyzhey.deviantart.com) dan berY!Messenger-ria.
  • Read and download manga.ini dia, pengaruh terbesar kedua. Baca Naruto! Soalnya ceritanya emang sayang kalo dilewat. Kalo animenya sih ga papa, asal saya bisa denger OST animenya udah cukup.
  • Banyaknya setan pengganggu di rumah, misal: TV. Apalagi sekarang-sekarang. Sejak Eyeshield 21 ada lagi di TV, wahh.. si saya bisa anteng di depan TV dan ga boleh diganggu gugat. Belum lagi Shippuuden UDAH ada di Global TV. Mampus dah. Walaupun cuma 2 kali seminggu, tetep aja gaswat kalo buat saya untuk sekarang-sekarang.
  • Ngerumpi di telepon sampe kuping panas. Waktu nelpon ke sesama Flexi masih gratis, wiiih, saya bisa ngerumpi sampai 2 jam.

Duh. Payah bener. Saya memang tau solusinya : BUANG RASA MALAS JAUH JAUH!….

Tapi justru ini yang sulit.

Karena tekad dan niat saya masih lemah ^^.

Lagian saya jarang dapat dukungan dari keluarga, kalopun ada juga adalah PEMAKSAAN, dan saya BENCI kalau dipaksa!

Hak cuih.

Lha, setan penggangu ada banyak, dan saya malah terlena dengan itu, gimana ga jeblok??

Belum lagi adanya pernyataan dari kakak kelas saya kalau saya akan jadi >>>>> ……. >>>>> untuk selanjutnya. Itulah beban terberat saya saat ini untuk dipikul. Masalahnya MOS buat ntar calon anak kelas 1 dipegang saya. Itulah kenapa saya lagi down saat-saat sekarang teh..

 

Leave a Reply

