Kuliner liburan!

Walaupun selama gue liburan kerjaanya ngebabu, seenggaknya liburan kali ini gue masih bisa jalan di dalam kota, dan tentu ngandalin budgetnya bos! HAHAHHA *gaploked* (biasanya abis lebaran gue ke jakarta, tapi gara-gara ada urusan, kali ini gue ga ke sana)

Sebenernya gue mao sedikit ngasih resensi. Abalan dah ini, maaf deh kalo ga becus!

Resto Braga Permai.

Jalan Braga. Pokoknya di seberang toko buku DJAWA.

budget: seenggaknya minimal harus punya uang 50k deh kalo mau pol dan puas makan di sana. Emang restoran menengah keatas sih. Lha, saya ke sana kan agak maksa ke bos. Haha.

Suasana di sana masih jadul lah. Tau sendiri jalan braga suasananya masih kayak jaman belanda gitu (keculai braga city walk yaa)*dan bikin saya ngiler buat cosu a la noni belanda atau cosu Kalafina yang storia/hikari no senritsu/Kagayaku sora no shijima ni wa, tapi pilihan terakhirlah yang beneran menduikung suasana* *plak*.

Resto ini udah lama berdiri, dari jaman belanda jajah indo juga udah berdiri kalo gasalah. Rasa makanannya gak diragukan lagi deh rasanya. wkwkwk

Di sana ga Cuma restoran, ada bakery juga. Kata ayah, di sana juga jual roti tawar. Pas saya iseng keliling juga ada sih, Cuma ga tertarik, haha *dihajar*

Oke, yang saya pesan … errr.. lupa nama makanannya, pokoknya harganya 18k. semacam kentang gitu, diatasnya pake mozarella. Wihiw. Makanan di sana dibuat kalo ada pesanan doang, kayaknya ya. Serba home made lah. Saos tomat yang ada di atas juga home made. Bukan yang instan kayak A*C atau apalah. Rasanya enak! Pokoknya makan itu aja gue udah kenyang banget!

Kalo adek sih mesennya spagheti saus tomat. Cuma spagheti doang harganya 28k. alesannya ya sama. Serba home made! Bos mesen zuppa-zuppa soup. Harganya 12k. rasanya beda banget lah. Sup krimnya ada jamur, ayam, dan err, karena saya ga merhatiin ada apa aja, jadi ya.. maaf

Tips: jangan ragu buat nanya maksud dari nama daftar menu. Karena ada beberapa menu yang pake bahasa dari tanah eropa sana, entah inggris (yang tentu gue masih bisa ngerti) spanyol belanda prancis gatau lah (kayaknya perancis sih ^^; )

Es krim nya duh, lupa apa namanya juga, karena daftar menunya (kayaknya yaaa) pake bahasa prancis zzzz. Es krim 4 rasa: vanilla, coklat, strawberry dan mocha. 15k. rasa eskrimnya err gimana ya, enak yang pasti. Kayaknya juga home made buatan mereka.

Si adek beli jus lemon gitu. Lupa harganya, 8k kalo ga salah. Bener-bener sari lemon aseli. Asem banget rasanya, tapi bikin melek. (soalnya waktu mau makan saya ngantuk, pas nyobain minuman si ade, langsung melek deh)

Tips hemat: ga usah beli minum, soalnya dikasih air putih pas kita dateng juga (serius)

Well, pokoknya tempatnya asik buat kongkow gitu.

Sekian resensi gaje dari saya.

Leave a Reply

