terlalu banyak yang saya pikirkan.

entah mengapa saya merasa bahwa hidup itu sebenarnya bisa dibuat simpel. tapi entah mengapa pula saya yang bikin ribet sampai saya pusing sendiri. belum lagi saya memang tipe pemikir (dalam hal tertentu) dan sekaligus tipe cuek (dalam hal tertentu juga). saking pemikirnya, hal.sedetail apapun saya pikirin sampe  kalo gak.sesuai dengan apa yang ada di pikiran saya saya bisa pusing dan stress.

kemarin-kemarin, saya sedang kumpul forum gitu. iya udah lama gak forum sampe gak nyangka pulang larut malam lagi. tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa diambil, sedikitnya ini bercampur sama apa yang disampaikan oleh dosen wali saya di kampus sebenarnya.
1. yang kamu takutkan belum tentu semenakutkan seperti yang dibayangkan ketika dijalankan.
2. hal terbesar yang harus dihadapi adalah ketakutan yang ada di diri kamu
3. buat nyaman dengan apa yang kamu pilih. kalo kamu nggak nyaman tinggalkan saja
4. sebenarnya ini gak cocok buat yang berorientasi menjadi dosen, tetapi worth dan lumayan klise lah. ipk udah gak terlalu ngaruh saat kerja, yang penting itu attitude dan soft skill. tapi buat saya ipk berpengaruh dalam bidang akademik karena hampir semua beasiswa menuntut ipk tinggi. :”)
5. coba lebih rileks dengan apa yang sedang dihadapi, jangan dibikin mumet. jangan dipikirin terus. tenangkan diri dan lakukan refleksi diri
6. KURANGI NGELUH ZAH

bismillah, semiga saya bisa menghadapi semuanya.

Leave a Reply

