orang-orang datang dan pergi begitu saja.
tapi saat ini terlalu banyak orang yang berharap lebih dari saya.
sadar gak sih, itu kadang membebani perasaan saya
gak usah pake lebay sih kalo menghadapi masalah. cukup ambil nafas, istighfar, merenung, perbaiki diri, jangan jadiin itu beban. soalnya ntar capek sendiri, ngedumel sendiri, bete sendiri.

iya tau tiap orang punya caranya sendiri kalau lagi menghadapi masalah.
yang penting jangan sampai merasa kalo kamu sendirian. nanti terpuruk susah bangkit.
kalo udah gitu berabe.

saya juga pernah, sering malah, sampai rasanya bener-bener putus asa harus kayak gimana dan ngerasa dunia ini runtuh. tapi ya saya juga sadar kalo masih ada teman yang lain, dari berbagai sisi lain kehidupan. yang penting jangan sampai merasa kalau kita hidup sendiri.

lo harus bisa positif Zaaah, orang berarti percaya sama kemampuan lo.
Allah juga yakin kalo kamu pasti bisa ngelawan semua ini (kecuali mati, ofc)

kalau kata mel sih

lo tuh bukan satu-satunya yang harus gue awasin. yang harus gue perhatiin banyak. gak bisa kalau cuma ngurus fokus doang.

dan memang…orang yang paling bisa diandalkan masalah beginian cuma orang tua dan teman-teman yang benar-benar shaleh. bisa kok Zah,  lo bisa. hahahah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s