Life is Hard だけどHappy

iya,itu emang judul film yang dimainkan para member boyband beken dari Jepang, Arashi.

gatau Arashi???? hah badai? kalo cek di kamus, arashi 嵐  artinya  memang  badai, sih, tapi kalo yang saya maksud sih ya boyband Jepang. yang ngaku demen Jepangan (sub: budaya Pop Jepang maksudnya) waduh aneh kalo ga tau. sonoh cek di gugel kalo ga tau.

image
ini dia Arashi, boyband terkenal dari Jepang

Tapi bukan para abang ga sadar umur ini yang mau saya bahas. Saya maunya bahas kalimat yang saya jadikan  judul postingan ini.

H-2 menuju 1 Syawal 1436H, saya ikut buka bersama teman SD…. dan ini adalah bukber pertama dan terakhir yang saya ikuti di Ramadhan tahun ini. yaaah, setidaknya target saya buat ramadhan taun ini tercapai, sih *kalau kalian mengerti apa yang saya maksud 🙂

image
beberapa teman SD saya.

sempat ga ada pas taun kemarin, alhamdulillah taun ini bisa bersilaturahmi sama mereka.

今年だったら、5人ぐらいもう働いている。なんか、働いている人は姿でも、気分でもちょっと違うと。。格好良くない?🙈😆( ・ิω・ิ)
私はまだ学生なんだから、姿がまだ子供っぽいな~
って、このセリフ(?)では日本語で書きました。インドネシア語でも英語でも書いてたなら、恥ずかしい(ㆀ˘・з・˘)

tehe
tapi taun ini ada yang beda dikit, karena ada yang udah kerja, saya malah dapet beberapa tips sama mendengar pengalaman mereka selama mencari kerja. yah bisa dibilang bekal deh…

nah apa hubungannya sama si judul  postingan ?
hidup itu susah  tapi tetap harus (bisa) gembira.

ya… menjalankan hidup itu ga gampang. kuliah juga ga gampang. yang namanya belajar itu ga gampang. saya jadi banyak mikir (meski pas mereka cerita saya malah main game, tapi tetep mendengar kok. emang Zahra ga bener ah). mikir kalo udah lulus mau ngapain, gawe atau kuliah lagi? terus karena saya waktu kuliahnya in shaa allah akan (dan cukup) setahun aja (kalau ga ke Jepang buat beasiswa), saya jadi mikir… hidup itu harus bisa lebih luwes. mendengar kisah temam yang sedang berjuang nyari dan mulai kerja, saya juga mikir… ya mikir. tapi susah diungkapkan #elah ga bener

yaaa yang namanya hidup memang susah. pas lagi enak-enaknya kerja bisa aja ada musibah, atau masih belum bisa dapet kerjaan yang sesuai sama keinginan dan kebutuhan. tapi apa yang saya liat dari mereka? mereka masih bisa terlihat happy dan tetap tersenyum. yaaa makanya saya bilang 「 働いている人は格好良くない🙈😆( ・ิω・ิ) 」 hahaha. 男なら、大人に見えるんだ。ハハハー。

yaaa makanya saya ga pernah berhenti amazed kalo sama mereka.. yah… meski cuma 4 taun barengan sama mereka (karena saya anak pindahan), tapi saya melihat perubahan sifat dari mereka semua. yaaaa meski beberapa sifat dasarnya ga akan pernah berubah.

皆さん、いつも元気になるんだよ。

では、また。
みんなの泣き虫だった(だっているの?)のザーラ

Leave a Reply

