ngomongin soal roller coaster

so what… dari kecil saya pengen banget bisa naik beragam jenis roller coaster. yaaa ini disebabkan oleh satu game yang bernama Roller Coaster Tycoon yang dulu saya mainkan bersama kakak sepupu pas masih SD.

image
iya, ini screenshot dari game roller coaster... tapi gak mau naik roller coaster kek gini juga :")) ( i.imgur.com/8Jyc1oH.png )

naaah, saya sempat melupakan impian buat bisa naik beragam roller coaster (biar ga naik yang di Kings, TS Bandung, Dufan, dan TSI mulu) karena keterbatasan ongkos, kesibukan masa sekolah dan kuliah,  dan ijin orang tua…. dan semua berubah saat negara api menyerang saya pergi ke Jepang. seriously what a moment!

image
Fujiyama! @ Fuji-Q

pertamakalinya dapat kesempatan buat naik roller coaster yang ga pernah dibayangkan sebelumnya, dan dapat track yang wah dan terlihat dari jauh 

image
gimana mau nyant e.treknya aja naik turun ekstrem dan bulak belok

tambahannya lagi, saya naik ini wahana di sore hari, berkabut karena abis ujan, dan menjelang tutup :”) karena Fuji-Q berada di kaki gunung Fuji, dengan cuaca yang saya sebutkan di atas, meskipin saya pergi pada masa peralihan musim panas menuju gugur, tetap aja dingin boooooooo (kemudian inget variety show Arashi yang isinya menaiki ini wahana di musim dingin. diliatin videonya sama teman yang supah fans sama nino)

image
kebayang kan suasananya :")

dan kau tahu apa reaksi saya kelar naik itu wahana? kaki gemeter, berasa mau lepas dari badan, bahkan mau jalan aja sampe sempoyongan. yaaa bayangkan aja, 3 menit lah (err… lupa tepatnya berapa) dibikin syok, naik turun belokan tajam…. pokoknya wah banget dah. tapi ini seru banget!!!! kalo ada kesempatan sih mau aja naik roller coaster yang ada di sana! pada ekstrem semua bo!

setelah itu, saya pun mendapatkan kesempatan buat naik berbagai roller coaster.

yang terbaru! baru-baru ini alhamdulillah, dapat kesempatan ke USS! iya, yang ada di dekat Indonesia. seenggaknya pengorbanan kehujanan pas beli tiket dan datang sangat kepagian membawa berkah. yak… saya bisa naik kedua wahana Battlestar Galactica: Human vs Cylon. iya trademark-nya USS!

image

kok ada Human vs Cylon? ini wahana based on film dengan judul yang sama.
iyalah jenis tracknya aja beda. Track Human (yang merah) ga ada ngebalik-baliknya dan ada pijakan kaki. pokoknya buat yang mau coba super fast acceleration tapi gak pake ngebalik dan berputar-putar, naiklah Human. Track Cylon (yang warna biru) justru yang paling da best bro! tracknya mungkin tampak biasa…tapi tantangannya bukan di track-nya melainkam tipe kursinya. Floorless. Kaki kamu bakal bebas terayun. masalah tracknya yang berputar-putar dan super fast acceleration… bukan masalah sebenarnya karena TSB juga punya… tapi floorless-nya yang bikin ngeri.

pendapat sayah?
keren! apalagi karena setengah jiwa ini melayang pas naik cylon… iya, saya sama ade mendadak ingat mati naik ini wahana. pertama naik Cylon duduk di paling belakang… gimana ga mikirin yang aneh coba… satu.lagi, saya hanya berharap setelah main ke USS suara ga ilang hahahha seruu! (emang Jahre rada-rada)
salahnya… atau gak juga kali ya… saya baru naik Human setelah Cylon. wajah saya sama ade langsung flat gitu… meski tetep teriak buat memeriahkan suasana biar ramai….

image
haaam つまんねー

gimana gak… wong klimaksnya di Cylon. yaa meski sempat kaget karena dari awal, Human udah kena percepatan. masalahnya… jalur percepatannya bukan di track datar macam TSB, tapi… pas nanjak! udah pas itu doang. bonus seremnya ya duduk di depan wkwkwk

kebiasaan jelek saya adalah…. ga pernah ngecek berita soal apa yang bakal saya hadepin. misalnya setinggi apa sih wahana fujiyama atau apaan tuh Battlestar Galactica karena negara yang saya kunjungi adalah negara yang mengutamakan keselamatan pengunjung, daaan setelah saya balik ke Indonesia, barulah saya tau kalo Fujiyama pernah menjadi roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia, sementara Battlestar Galactica merupakan roller coaster duel tertinggi di dunia atau semacam itu. tapi saya juga baru tau kalo Battlestar Galactica itu belum lama ini dibuka lagi alias terlalu banyak peninjauan ulan dan sempat hampir 2 taun wahana klimaks ini tutup. sooo, I’m lucky enough to able to rode Battlestar Galactica back then without queuing too long :))

yaaa di USS lah saya mendapatkan kesempatan menaiki berbagai wahana roller coaster. dariyang menegangkan di Ancient Eygpt, selucu dan anehnya bangku wahana di Puss In Boots’ Giant Journey karena banyak kucing dan kursi di tiap baris dalam 1 kereta adalah 3, dan krik-kriknya Lost World dan bertema Jurassic Park o<-<

bonus ga penting

image
Di Depan Puss in Boots' Giant Journey
image
Setelah Naik Battlestar Galactica: Human vs Cylon. baelah hinyai ge nu penting ngagaya (gapapalah wajahnya berminyak yang penting bergaya :))))

semoga setelah ini masih bisa naik beragam wahana ajaib juga~~~ すげーお楽しみに😻

ではまた。

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s