penutup di tahun 2015

sebenernya… pengennya… posting rekap kegiatan setaun ini ngapain, kayak yang taun 2014, kompilasi foto. tapi apa daya, fotonya udah disimpan di HDD eksternal dan jadinya…. moales kalo harus ngulik datanya yang…. ahahahberantakanahahaha karena saking setambruan sebagian data dari SMA yang mengakibatkan gagal move on tapi yasudahlah, saya cerita jalan-jalan akhir tahun yang asdfghjkl susah dilupain.


bersama gengs, awalnya mau ke Malang, tapi karena persiapannya giri-giri made utaate gak jadi tuh ke malang. mahal. masih keukeuh pengen ulin, ceunah, alternatif ke kepulauan Seribu. iya, yang di Jekardah,yang terkenal dengan pulau Tidung yang super hits Di kalangan anak gawl ibukotaaaaa. gak, gak ke pulau itu kami. carilah alternatif kunjungan. antara Pulau oh ibu Bidadari, Harapan kosong, dan ikan Pari. silakan tebak, kami akhirnya ke mana…. dari foto yang ada di bawah.

masalah belom kelar di situ, buat bisa berangkat, minimal butuh 6 orang dang gengs owe? cuma 5 orang. cari oranglah kami…. sampe pada akhirnya 2 orang di gengs kami bawa adek masing-masing. heu. yaaah udah kelar sih. kelar 1 masalah, muncul masalah lain…. dengan keputusan final: tetep berangkat!

pertamakalinya ke pelabuhan Muara Angke… 1 kata: BAU! bisa ya idup di sana. baunya kebangetan. baunya masuk ke mobil alias nempel banget. masa pas balik menuju Bandung aja baunya nempel bangets. kayaknya kalo mau jalan ke sana mending ke Ancol dulu deh biar gak separah itu tapi pasti mahal. o<-<

disuruh kumpul jam 6, kapalnya berangkat jam…..8an. etdah. mabok duluan di kapal. berhubung saya memang hetakuso sama perjalanan jarak jauh (daninipakekapalmakinhetakusolah), dipastikan perjalanan laut saya dipake buat tidur. ini kebiasaan sih. mau sama temen kalopun rame-rame saya pasti tidur. seberisik apapun orang, saya bakal tetep tidur… kecuali perjalanan malam.

perjalanan 90-120 menit (?) ini terbayar sudah ketika sampai di pulau. biasa aja sih pulaunya, di lautnya juga banyak sampah plastik.. tapi airnya lautnya surprisingly jernih. banyak tanaman bakau juga di sana. ada penangkaran terumbu karang, budidaya bintang laut, penyu, dan macam-macam biota laut…. ini yang bikin saya kalap. hahahah mengenang masa kuliah di biologi ceritanya. untungnya pas ke sana gak banyak pengunjung alay (karena besoknya pas saya balik kaget…. banyak yang ke itu pulau).

snorkeling! bukan yang pertama tapi bisa liat aneka ragam hewan yang dulu cuma bisa diliat dari buku teori itu masya Allah!!! めっちゃ綺麗だった!!!
selalu takjub dengan segala lukisan yang disajikan Allah. sayangnya baik dari warga maupun wisatawan yang ada di maupun datang ke pulau ini masih kurang menjaga kebersihan pulau ini. rokok seenaknya, sampah di sekitar tempat penginapan maupun di lautnya… itu yang membuat saya kesal. sikap dari pengunjung juga…yang kurang menjaga kebersihan bisa dilihat dari sikap dan perilaku mereka selama di kapal. gak akan jauh sama kebiasaan di darat. masa, sampah bekas bungkus kacang, bekas puntung rokok, atau bekas makanan apapun dibuang seenaknya di kapal atau dilempar ke laut alay emang. ntar giliran banjir nyalahin ke pemerintah, padahal yang menebar benihnya ya mereka  yang buang sampah sembarangan. pada sadar gak ya, salah satu penyebab yang mengakibatkan banyaknya terumbu karang yang mati adalah karena sampah dan ulah jahil manusia juga… HAHAHA YAKINNYA SIH NGGA!!!!! ( ´Д`)=3(~O~;)(=_=;)(^_^メ)
kesel deh 😿( ;∀;)
oke… OOT

ya tapi saya cukup menikmati keindahan alam yang disajikan di ini pulau.btw, gak peduli soal OOTD yang foto sikit aplot, pake baju sok manis tapi rempong, yang penting LAUUUUT!!! bisa treak バカー karena sepi…. yaaaaaa. kalo dari 1-10 skornya 7 lah. minus 3 nya ya soal sampah.

iya sisanya foto nih.
.

image

image

image

image

image

image

image

daaaah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s