catatan kecil?

Terlalu banyak hal yang bisa saya petik dari brbagai kejadian.

 

Elah baru awal april juga.

 

Well…. Cerita dari mana ya enaknya.

 

Yah, ada satu cerita dari seorang kawan saya. Dia bilangnya sih gini….

Sekarang-sekarang banyak kejadian yang malah membuat gue berpikir…. “Wah hebat banget sih ni orang, bisa berpikir out of the box” atau “hebat ya, meskipun diri lo belom bisa mencapai itu, tapi kalo dapet kabar soal kebahagiaan orang, lu bisa tetep bahagia dan turut senang…” dan apa, gue sebenarnya iri, pake banget, sama orang-orang yang bisa berpikir positif walaupun keadaan dia sebenarnya lagi negatif, karena gue belum pernah bisa berpikiran seperti itu kepada orang lain. Apalagi mengenai keberhasilan. Belum lagi dia ngomongnya tulus, banget. Sumpah gue iri. Gue pengen baget bisa jadi orang yang kayak gitu, yang bisa tulus ikut seneng denger kabar bahagia dari orang. Bukannya mikirin ih dia kan jauh lebih bego dari gue.

 

Dari luar, orang mungkin akan berpikir kalo gue songong, sok, atau hal yang menyebalkan lainnya. Hahaha belom tau aja dalem hatinya bagaimana. Masih rapuh bray. Negatif. Iya, gue sering banget berpikiran negatif akan satu hal sampai-sampai dipikiriiiiiiiin aja itu tapi gak pernah menyelesaikan masalahnya. Gue masih belum bisa buat berpikir positif. Masih belom bisa buat nenangin diri sendiri. Temen-temen pas gue kkn juga udah bilang, lu harus kurangin negatif dan panikan lo. Gua baru nyadar soal itu sekarang, men. Lo pikiran negatif yaudah negatif aja terus. Mereka juga bilang, banyakin senyum bisa kali. Ga enak liiat wajah lo kayak mao nerkam orang banget.

Gue seneng dengerin cerita orang yang mau aja cerita ke gue tentang apapun. Mau hal remeh lah, serius lah, karena gue tau, gue bisa belajar dari semua orang yang pernah cerita ke gue. Gue juga kadang ngamatin tingkah laku orang, sampe seringkali keliatan kayak yang lagi bengong (padahal gue ngeliat dan lagi mikirin sesuatu.) Gue seneng ngedenger cerita dari yang usianya lebih muda dari gue, karena mereka bikin gue tetep muda. Gue seneng denger cerita dari yang usianya beberapa taun di atas gue, karena gue bisa belajar dari mereka dan berusaha tidak melakukan kesalahan yang dulu mereka lakukan.

Gue juga banyak belajar hal dari berbagai momen di hidup gue. Orang datang dan pergi. Ada yang beneran membawa gue jadi orang yang lebih baik, cuma manfaatin biar ga dijauhin, ada yang orangnya kusoyaro, ada yang membuat gue merasa punya sodara. Banyak deh. Banyak juga dari orang yang datang dan pergi itu ngasih pelajaran buat gue secara ngga langsung. Mungkin, bagi orang pun gue yang gitu. Bisa aja gue jadi temen, musuh, kusoyaro, atau jadi pelajaran buat mereka. Entahlah. Gue juga baru sadar, kalo gue kadang terlalu kepo sampe nemu trivia yang….. ‘buset dah lo kok nemu aja dah’ sampe sampe ada temen gue yang bilang… “kamu kowai. ” saking seringnya kejadian kayak gitu. Padahal gak maksud.

Gue cuma pengen bisa jadi orang yang lebih baik aja. Baik di mata tuhan maupun dengan sesama makhluk hidup. Gue udah plong bisa cerita sama lo. Hahahaha maaf ya ngeganngu waktu istirahat lo.

 

…….

Gak, ganggu banget. Ini juga bikin saya mikir, kok.

Mungkin ada yang sedang mengalami hal ini?

Leave a Reply

