Prasidang! ( ;∀;)

Perjalanan menuju prasidang buat saya termasuk yang cukup berat. Jujur aja, saya agak tidak percaya kalau saya bisa melalui yang satu ini (sampai sekarang masih ga percaya btw) soalnya saya agak minder sama skripsi saya sendiri (sejujurnya). selain itu, faktor malazzzzz yang menyerang saya ruar binasa….

apa ya…. saya tahu kalau sebenarnya topik yang saya ambil menarik. ya, menarik. apalagi buat saya yang (kemarin lumayan) doyan nonton bangumi, lah wong aku kepikiran ambil bahan ini karena kebanyakan nonton bangumi. di sela-sela penulisan ini saya masih harus berkutat dengan 2 kegiatan yang benar-benar nonstop sampai akhir mei nanti. makanya saya cukup seteres juga. bahkan waktu kemarin ke Singapura aja masih agak kepikiran soal skripai (yah… itu sih pilihan kamu sendiri juga sih minta ikut ke bossman)…. yang akhirnya dilampiaskan dengan berteriak “SKRIPSI GUE DOUSHIYOOOOOO” pas naik Battlestar galactica yang Cylon. iya tau, saya udah putus urat malu pas naik ini gegara teriak itu… tapi prinsip yang dianut selama berkelana: bodo amat. lagi di negeri orang ini gada yang ngerti maksud saya apa wkwkkw padahal banyak orang Indonesia juga woi. emang udah diniatin buat treak kek gitu juga sih…

oke. dari mana ya…. sebenarnya awalnya cukup pesimis buat bisa prasidang karena saya telat ngumpulin ragangan ke dosen pembimbing. yaaah, saya cuma bisa pasrah dan berharap semoga bisa daftar aja dulu deh sampe ditanyain sama petugas jimusho “Zahra kapan kamu daftar prasidang?” …. dan ternyata, H-1 penutupan pendaftaran untuk ujian prasidang, saya dapat izin buat daftar prasidang. okelah. daftar dan selesaikan urusan pada saat itu juga. alhamdulillah petugas jimusho pun mempermudah saya untuk mendaftar ujian prasidang ini.

masalah belum selesai ketika petugas jimusho bilang kalau hari Kamis, 14/04/16, ragangan harus udah dikasih ke dosen penguji. eeeh…., itu kan tanggal keberangkatan ke Singapura dan pas hari H pengumpulan ragangan, salah satu dosen penguji saya tidak hadir karena sakit…. errrr pokoknya hanya dengan kekuatan doa aja deh…. kuserahkan pada Yang Maha Kuasa mengenai pengumpulan ragangan. weks. untung aja aman sentosa semuanya ;A; (saking takutnya ga ada di beliau, saya sampai memastikan kalau ragangan saya sudah di tangan beliau)….

dari penyerahan ragangan sampai ke ujian ada jeda seminggu dan apa? saya malah fokus buat melakukan hal yang lain. saking pusingnya saya dan rasa minder terhadap skripai sendiri sampai-sampai ga nyentuh skripai sendiri. belum lagi berbagai rentetan aktivitas yang butuh banyak atensi. yasudahlah.

bahkan sampai H-1 prasidang aja masih sempet main nemenin temen yang jauh-jauh ke nangor :”))) di saat yang lain belajar abis-abisan, saya main dan nungguin e-mail yang isinya presentasi para peserta prasidang. seperti biasa, tumbal wkwkkw. pasrah aja gue, pasrah.

Hari H. serius saya takut. mules sampai-sampai tangan gemetar. ketauan banget tegangnya. sampai-sampai dosen penguji bilang “Zahra, gausah tegang gitu atuh….” dan dosen pembimbing pun menambahkan, “da Zahra mah kalo pas bimbingan juga gitu.” waduh maafkan saya bu, tegang karena mikir dan ngebayangin apa yang harus saya lakukan selanjutnya pada saat itu juga. dan saya merasa kalau suasana pas saya diuji cukup cerah ehe…

alhamdulillah semua peserta prasidang dapat nilai B. itu sih buat peserta prasidang yang peminatan linguistik dan penerjemahan. kalau yang sastra dan budaya ada yang dapat C….kata teman juga sih…. plong juga… tapi masih ada revisian menanti. semangat SIDANG JUNI!


oiya Prasidang emang susah dapet A, karena sejauh ini yang saya tahu prasidang dapat A hanya 1 orang 😂

target April: TERCAPAI!

oiya, saya juga mau berterima kasih ke semua orang-orang yang yang udah dicurhatin sama saya. banyak! soalnya saya ngeluh soal skripsi ke mereka yang ngerasa dicurhatin sama saya. これからもよろしくお願いします!(*´ω`*)

bonus:

image
Nemenin Ryuusei di Nangor, sehari sebelum prasid wkwkwk
image
Kelas B yang ikutan prasidang yang ambil peminatan linguistik dan penerjemahan

foto lainnya ntar deh

bulan April ditutup dengan hasil baik. semoga ke depannya juga begitu! 頑張って、ザーラ!

Leave a Reply

