ada temen saya yang lagi-lagi curhat soal kehidupan dia yang cukup aneh. kali ini dia curhat soal organisasi yang dia ikuti.
———-
beberapa kali ikutan organisasi jadi tau atau tepatnya bisa mengamati bagaiman tipe tipe pemimpin. ada yang pasrahan, ada yang tipe shadow leader, alias bisanya ngatur dari belakang, ga pengen terlalu ngedominasi tapi ngatur mele padahal ada ketuanyah, macem sayah (saya sadar bener sama kelemahan saya yang satu ini), ada yang otoriter, ada yang mengayomi, ada yang seenak dewek. ada yang bertanggung jawab, ada juga yang hesyemeleh.

biasanya, kalo ada satu proker tuh ada penanggung jawab dan ada ketua. nah seumur-umur ikutan organisasi, baru kali ini liat PJ malah turun banyak banget, malah lebih keliatan PJ daripada ketua. lah ketuanya mana? kayak PJ overlap tugas kerjanya.

sumpah pengen banget, gatel banget pengen ngomong gini, “maneh jadi ketua naha asa jarang katingali, kalakah PJ-na nu sok katingali teh. ieu teh kedahna pigawean saha sih. PJ atawa ketua. urang mah teu ngarti. maneh teh siga nu kabur ih. amit sateh.” tapi yah…. karena usianya cukup jauh daripada usia saya sendiri dan keliatan dia masih belum bisa memprioritaskan mana yang penting mana yang tidak, jadinya saya cuma bisa pendam dalam hati.

terus juga di grup sering koar-koar tapi maaf, saya sudah tidak punya respek sama kamu. soalnya kayak yang enak banget kamu ngomong. jangan mentang-mentang ketua, jadinya bisa seenaknya aja. mana wibawa kamu sebagai ketua? kamu ke mana aja, sampai-sampai orang lain gak tau kamu siapa dan aaaah. sudahlah.

———-
mungkin ini hanya curhatan ga jelas tapi saya benar-benar  berharap ga ada lagi deh ketua macam ini. hhhh

Leave a Reply

