Review One Piece: Gold -dari sudut pandang Zahra

Kalau sebelumnya saya review Detective Conan: The Darkest Nightmare, kali ini saya akan membahas tentang anime movie yang saya tau bakal tayang di Indonesia pas lagi mau nonton Detective Conan, yaitu: ONE PIECE! (yang selanjutnya ditulis OP)

OP GOLD-Animation road show

OP GOLD – gambar promo Odacchi

Saya bukan movie enthusiasts, bukan kok. Tapi rasanya baru juga masuk bulan September udah nonton 3 film, yaitu Detective Conan, Train to Busan (kalau sempat saya akan tulis review dari film ini deh), dan yah, One Piece.

sedikit intro dari saya mengenai One Piece, dari sudut saya sendiri (kalo males baca silakan lewati bagian ini).

Kalau dibandingkan dengan Naruto atau Detektif Conan, jujur saja, pengetahuan saya soal One Piece dikit banget, pas SMA pernah sih mau mencoba mengikuti komiknya, dan memang sempat, tapi saya cuma baca sampai bagian setelah arc Skypea dan awal masuk jilid 42-an gitu ya. tapi tau sedikit update-an kayak pas Ace mati, terus ada yang bahas Shichibukai…iya jauh banget yak sama chapter terbaru sekarang. oh iya tau sih kalo yang Sanji aslinya pangeran karena sempet diceritain tentang Sanji pas lagi chat sama Teh Aya (lol)

Kamu kan gak ngikutin One Piece banget, tapi kok mau nonton filmnya, kan ga apal udah ampe mana ceritanya?

Alasan aku nonton One Piece adalah:

  1.  CHOPPER! makhluk minyih satu ini yang tingkahnya lucuk
  2. ROBIN! CANTIK BANGET SIH TETEH SATU INI UUUU.pinter pulak.
  3. Trailer sebelum nonton Conan.

Hah, gitu doang!?

Iya 

Seriusan?

ホンマや

Oke deh mari kita mulai! 
ATTENTION! spoiler! kalau males mendingan close your tab or windows or skip these numbered contents.

  1. Saya sendiri lupa kalo film One Piece sebelum Gold apa. tapi rasanya udah nonton sih. Kalau dari One Piece sendiri yang ceritanya paling bagus sebenernya adalah yang Strong World, yang ditonton pas jaman  SMP gitu ya dari DVD bajakan yang berisi berbagai movie anime hits dan dibeli di toko film banjakan yang terkenal di kota aku  wk. tapi ini juga bagus. dari sisi animasi dan cameranya bagus! Kalau dari grafis sendiri, sebenernya saya sendiri ga begitu suka sama studio yang megang OP. meski emang sih gaya gambarnya OP-rashii, saya masih menemukan ketidakkonsistenan buat movie yang satu ini. sebagai fans Robin, saya sedih kalau liat gambar teteh Robin jadi jelek. :”D tapi yah jauh, JAUH LEBIH BAIK kalo dibandingin sama animasi Sailor Moon Crystal S1 dan S2. Kamu mah modal nonton doang sih ya rasanya ga pantes banget kalo ngomong kayak gitu wk.
  2. Judulnya  kan One Piece Gold. dan isinya emang literally gold alias emas di mana-mana! Nami aja sampe ngiler!
  3. Kalo buat ceritanya sendiri, sebenernya tipikal film OP yang lain sih. Kalo ga salah beberapa film sebelumnya kan ada yang menceritakan tentang Harta dan kebahagiaan yang kesannya “wah”.yang strong world juga gitu pace ceritanya.Bedanya, entah kenapa kalo yang strong world dampaknya lebih ngena gitu. mungkin karena nontonnya pas jaman labil kali ya. tapi kalo nonton sekarang ga tau deh. mungkin karena di sini Zoro doang yang jadi tawanan…sementara strong world Luffy harus nyelamatin krunya sendirian. 
  4. Jujur aja, awal nonton film ini ngebosenin. banget. entah kenapa gitu ya, karena udah ketebak bakal kayak gimana ceritanya kali ya, meski ga tau excusenya bakal gimana. Huhu.
  5. tapi tetep aja, lawakannya khas OP banget, trio rusuh Luffy-Usopp-Chopper emang penyegar suasana banget.Tingkah konyol mereka itu loh yang uuuuu gemes banget. Dengan kadang-kadang Brook juga masuk tim lawak gak jelas ini. 
  6. seperti biasa, Sanji dan sikap protektifnya ke Nami dan Robin.tapi lebih keren kalo sekarang! 
  7. Seperti biasa juga, Zoro seakan bertindak sebagai fukuchou. Dia emang keren sih ya ya ya emang keren kok dari dulu.
  8. bukan masalah pair war sih, tapi liat Sanji-Robin ngebentuk 1 tim pas berantem, entah kenapa, Keren! terus liat Luffy-Nami juga sukak. iya tapi saya memutuskan untuk ngga nge-ship siapapun di OP, udah lelah sama drama OTP dan kapal karam :”).tapi serius ibi keren banget. 
  9. Kombinasi Luffy dan Franky juga lawak.dasar kombo boke.
  10. Bacot no Jutsu Luffy lebih keren daripada Naruto. Dia ada sesuatu yang bisa menggerakkan orang sekitar buat ngikut bareng dia. 
  11. Lagi-lagi pada akhirnya saya nonton nyaris tanpa ngeliat terjemahan yang lagi-lagi hasyemeleh, banyak yang ngawur. Kayaknya karena layar di studionya lebih besar kali ya, jadi lebih capek kalo liat atas bawah. Liat terjemahan buat istilah yang agak susah dimengerti aja sih.
  12. Karena saya udah ketinggakan jauh (banget) soal OP jadi banyakan bengong dan ga tau ini siapa namanya ato ini siapa dari yang eps mana yaha ha ha. Cuma inget aja ‘Oh… si ini teh yang dulu gini gini gini’
  13. saya ngerasa pas nonton ini kok lama banget ya….dan ternyata filmnya aja udah nyaris 2 jam! masalahnya, karena awalnya udah ngebosenin jadi sempet agak bete gitu pas nonton… walau yah…. endingnya keren sih. kebawa suasana kok nontonnya
  14. lagi-lagi soal terjemahan. pada akhirnya nonton tanpa liat subtitle sama sekali. Chevy dan Chibs pun melakukan hal yang sama :”)

terus… banyak drama banget mau nonton OP Gold tuh. sempet dikira nggak akan ada di BEC dan pada akhirnya ada!!!

dan kalau dipikir-pikir, OP cepet banget yak rilisnya di Indonesia, di Jepang kan akhir Juli, sementara di Indonesia tayangnya awal September, jauh lebih cepat daripada Conan. pertanda baik? 

    Jadwal Hari Kamis pas dicek hari Rabu (150916)
    Jadwal hari Kamis, pas dicek lagi. ADAAAA!!!

    hem…. kalo harus berdasarkan nilai… saya gak bisa ngasih pendapat nilainya berapa soalnya karena saya gak terlalu paham sama arc OP sekarang…karena udah banyak banget! karena OP masih jauh dari tamat, saya masih belum akan melanjutkan untuk baca komik ini =”)

    4 thoughts on “Review One Piece: Gold -dari sudut pandang Zahra

    Leave a Reply

    