akhirnya selesai main ダウトー男女はオフィスの嘘だらけ (updated on May 9, 2017)

 

bisa dibilang, ini lanjutan dari impesi saya buat pada postingan yang sebelumnya, yang bahas versi bahasa Inggrisnya.

seperti yang sudah saya bilang juga, kalau saya memang meng-install game ini baik dalam versi bahasa Inggris maupun bahasa Jepang.

bisa dibilang sekarang saya memang masih on progress untuk menye pada saat ini saya memang masih belum   menyelesaikan semua rute, dan pada saat ini saya sedang menyelesaikan pembohong kedelapan dan belum akan  AKHIRNYA maju ke pembohong terakhir pada seri kantoran (Bahasa Jepang: オフィス編, office henkarena saya memang dan berhasil kejar target gimana caranya biar Pembohong terakhir harus bisa dapat ranking S (yang untuk bisa meraih itu sangatlah susah karena kalau mau bisa S semua harus ngeluarin duit, dan sayangnya karena saya agak ngebajak apk versi Jepang, saya tidak bisa bayar. lagipula pakai yen, ga bisa dikonversikan ke rupiah heu heu)

MC di Office hen. Punya kucing yang bisa jadi mood booster saya yang main karena gendut jelek tapi tetep paling keren kalo di mata MC.

intro di office hen ini agak mirip-mirip sama di seri para tukang bohong. pacarnya selingkuh. cuma yang beda adalah….. kalo di seri sebelumnya, cowoknya emmang kurang ajar, kalo di sini temen cewek MC yang dikira adalah teman baik banget ternyata adalah selingkuhan si pacar MC. yang sialnya lagi…. karena temen ceweknya ini merupakan anak kepala bagian yang lumayan punya posisi di kantornya, MC pun terpaksa harus pindah divisi yang bernama Dream team atau D team. masalahnya (lagi), D-team ini entah kenapa…selalu aja ada masalah. Bahkan sama divisi lain juga sampai disebut ダメンバ (damemba, dari damena member, yang artinya member gak berguna). di tim yang ini MC diposisikan sebagai ketua proyek untuk memenangkan tender sebagai media partner dan perusahaan yang membuat merchandise untuk olimpidade Tokyo 2020. Misi utama dari MC di game ini adalah untuk bisa mendapatkan partner (kerja maupun hidup haha) yang memang bisa dipercaya oleh MC. 

*sedikit trivia: game ini mengambil latar waktu sekitar 2016, dan kantor tempat MC bekerja adalah kantor periklanan.

 

pada dasarnya, cara main di office-hen ini sama aja kayak di seri cowok pembohong, pokoknya bener-bener sama persis. harus mengumpulkan poin yang disebut モテ度(motedo. tingkat kepopuleran, sama kayak  Flirt Time), cari bukti, dan tebak siapa yang bohong.

Di bawah ini adalah karakter yang muncul di seri kantoran!

Screenshot_2017-01-30-19-54-56.png

Screenshot_2017-03-02-12-38-13
Asisten Penanggung Jawab Merchandise, Miyata Reina (matanya berbinar dan selalu bergaya bak cewek imut)
Screenshot_2017-03-02-12-38-11
Penanggung Jawab Copywriter, Yokoyama Minoru (mood maker di tim D, ace dari angkatan kerja MC)
Screenshot_2017-03-02-12-38-09
Asisten Copy Writer, Shijou Keisuke (ngomongnya bener-bener blak-blakan kadang rada maksa malah)
Screenshot_2017-03-02-12-38-06
Penanggung Jawab Utama Bidang MErchandise, Hirose Daikichi (Dewasa, gentleman dan sangat sabar)
Screenshot_2017-03-02-12-38-04
Asisten Copy Writer, Akutsu Mei (tipe cewek (?) yang malu-malu, jarang senyum)
Screenshot_2017-03-02-12-38-02
Asisten Desainer, Fukumura Chisa (auranya kalem kayak seorang ibu)
Screenshot_2017-03-02-12-37-59
Desainer Utama, Kurihara El (tipe setan kecil yang sangat kekinian)
Screenshot_2017-03-02-12-37-56
Sasaki Yuusei (Orang yag bisa diandalkan, tipe abang yang semau gue)
Screenshot_2017-03-02-12-37-54
Asisten penanggung jawab film, Kojima Shiori (Anak yang selalu bersemangat)
Screenshot_2017-03-02-12-37-51
Kusunoki Kouhei (tipe cowok cool)

bedanya sama seri para lelaki pembohong adalah… ga ada lovers route-nya. iya lah temanya aja bukan cari kekasih dan happy ending ala-ala otome game biasanya he he.

sedikit petunjuk buat siapa-siapa pelakunya

1. backstabber di sosial media. lebih muda dari mc😑

2. seangkatan mc, greget karena sebenernya pengen di posisi mc😑

3. pacarnya banyak. tipikal om om gitu www😒

4. korban mlm. paling kalem😔

5. kleptomaniaaaaaaaa, padahal tjakeps hhhh😧

6. spy! senang serial office battle, yang urutan filmnya kayak star wars wk. abang tamvan hau hau😳

7. senang sama MC. lesbi? entahlah.😲

8. fetish suara MC. padahal dia macem dedek ikemen kalo gayanya sedikit diubah💕

9. ternyata adalah seorang anak laki-laki dari perusahaan rival! gayanya udah cewek abis padahal hhhh😂
saya emang belum AKHIRNYA selesai main serial yang satu ini tapi keburu meski sudah baca spoiler duluan. cerita yang rame pas pembohong ke-6! lucu aja soalnya mulai dari sini kehadiran dan kinerja mc udah mulai kayak diakui oleh anggota damember lainnya. selain itu, pas pembohong ke-8 juga lawak. kayak yuikawa-shiga tapi hubungan karakternya ga selawak mereka. cowok-cowok di kantoran ini ga diduga agresif semua. yangh terakhir otu lebih banyak bikin saya greget! setiap main selalu terngiang lagu Morning Musume. yanb judulnya Wakuteka Take a Chance. di beberapa sosmed lain saya sering banget nulis どれが本気でどれを信じる、誰が本気で誰を信じる。karena memang sesuai banget sama di bagian terakhir ini. “yang mana yang serius, yang mana yang bisa dipercaya. siapa yang serius, siapa yang bisa dipercaya.”😅selain itu, yang ini lebih banyak yang bikin saya merasa… jijik? karena emang beneran nggak banget alesan melakukan hal tersebut dan emang lebih kerasa kayak “ini orang kayak gini di dunia nyata banyak nih hem……”

terus, mc di seri kantoran ini gak serese mc di serial cowok pembohong sih, yang nyari cowoknya syaratnya lebay banget. dia lebih kalem, maniak kucing!!!, terus gak malu kalo dia punya hougen (dialek). tapi kelemahan para mc adalah: kecoak =))

oh dan saya dapat kabar baik dari serial liar versi Inggris, serial kantoran mulai bisa dimainkan pada akhir musim semi tahun ini!

tapi tetap saja dari bahasa dan istilah yang digunakan akan ada yang sedikit bergeser maknanya.  😅

jadi?

1. buat yang main versi Inggris, bersabarlah dengan serial ini! serial kantoran ceritanya lebih realistis lah daripada lelaki tukang bohong the series (kecuali bagian tertentu yang ada sedikit bumbu drama)! pokoknya sabar aja nungguin ini!

2. berhubung kalau mau early clear itu susahnya minta ampun (kecuali mau merogoh dompet lebih dalam silakan saja), mending tabung tiket deh! kalau dari saya pribadi, yang cukup worthed it buat dimainkan early clear adalah pembohong ke-6, 8, dan 9. yaaa tapi ini kan selera saya juga sih jadi kalau yang lain punya perspektif sendiri ya silakan.

3. oh iya liar series punya dua stiker set buat di aplikasi line! set pertama memang bisa dibeli di Indonesia, tapi buat seri set kedua sayangnya harus pakai vpn tau kalian harus bisa mengakali cara belinya soalnya gak dijual di Indonesia! dan FYI, yang lucu dari set ini adalah…. ada sau cerita yang menunjukkan cara penggunaan stiker ini (cuma set pertama sih) yang dicontohkan oleh para lelaki tukang bohong! nanti deh saya coba buat postingan soal itu!

kalau males nyari di line, coba aja klik gambar yang kelinci buat set pertama atau klik gambar yang kucing buat set kedua! he he

4. Sumpah gak nyangka banget sama latar belakang Kusunoki dan Sasaki! aaaaaak they’re very cool yet so munekyun at the same time!!!!! saya suka Shijo sih tapi karena dia itu agak tipe oresama, yang merupakan tipikal cowok untuk MC di berbagai otome game jadinya agak heng juga tapi tetep bikin munekyun. dan entah kenapa di beberapa aspek dia itu kombinasi Shiga dari serial cowok pembohong dan Tamaki yang dari my forged wedding (iya aku emang pernah mainin ini).

5. sebagai seseorang yang memang jarang main mobile game, ini paling worthy!! sebenarnya serial ini masih ada lanjutannya namanya Fake! ini apps baru banget rilis 2017 di Jepang tapi karena doi pakai gacha, saya jadi males main. padahal kalau game-nya cukup kayak serial doubt ini tanpa mission dan gacha saya mungkin 60% akan main ini. tapi karena latar ceritanya tentang selebritis dan dunia showbiz, sayanya jadi ga tertarik ha ha ha. 

6. ada beberapa karakter dari serial kantoran yang bisa diparalelkan sama seri pembohong untuk sifatnya ya

Kagami – Hirose,  bawaannya agak mirip-mirip gitu, om-om jones lah ya w

Haruichi – Sasaki, tipikal abang/kakak, rada oresama

Shiga – Shijo, latar orang tuanya mirip-mirip gitu deh, tipe cool juga

Yuikawa – Kusunoki entah polos atau gimana, tapi karakternya sama-sama kikuk jadinya lucu

Azusa – El, tipikal wagamama, my pace, semau gue gitu, sama-sama toshishita

7. dan entah kenapa sebelum main sebenernya saya mikir mc bakalan sama Sasaki tapi entah kenapa pas awal liat karakternya udah lebih sreg ke Shijo. beda sama si serial cowok pembohong yang saya pas awal mikirnya pasti Shiga, tapi ternyata malah bukan dia dan Unmei no hito-nya malah orang yang gak saya kira dan berujung jadi karakter favorit karena kikuk =)) (well saya emang lenih suka yang kul kul ato tipe kakak sih makanya demen) tapi ya harus diingat BIASANYA kalau game macem ini cowok yang emang jadi jodoh si MC biasanya emang tipe oresama. makanya saya seneng sama game doubt/liar ini karena  tipikal cowoknya gak se-oresama di otome game yang biasa.

8. GA ADA LOVERS ROUTE BUAT INIII!!!!!! HUHU PADAHAL PENGEN BACA  CERITA MC SAMA PARTNER YANG BISA DIPERCAYANYA!!! tapi wajar aja sih soalnya dia kan bukan romance, kalo si rute kantoran ini.

kesannya kayak meng-endorse? nggak kok! tapi saya emang suka banget sama game ini!!! coba main deh! mungkin yang cowok bakal rada geli sih mainnya tapi kalau emang mau main murni mecahin teka tekinya, lumayan lah he he!

hati-hati terjerumus!

Advertisements

4 thoughts on “akhirnya selesai main ダウトー男女はオフィスの嘘だらけ (updated on May 9, 2017)

  1. Wah baru tau ada game seperti ini. Cari teman yang bisa dipercaya sedangkan sahabat yang sekarang selingkuh dengan kekasih… Bakal belajar banyak tentang psikologis juga spertinya ya haha

    1. hehe tapi ini kan sebenernya game buat cewek gitu jadi ya jangan berekspektasi macem game rpg gitu, masih ada romance-romance-nya. bisa sih belajar psikologisnya tapi ga sedalem itu.

      1. hahahah kalo buat cowok ato general audience grafisnya mungkin ga akan gini. tapi emang ada sih cowok yang main ini (kalo liat walkthrough di internet ya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s