Highlight pelesiran #1

Sebagai seseorang yang sudah dikenal “rada-rada gesrek”, si gue yang memang maniak Roller Coaster akhirnya bisa merasakan segila apa sih roller coaster yang biasanya cuma bisa dilihat dari game roller coaster tycoon……..


A

KHIR




NYAAAAAAAAAAAAA


Saya bisa pergi ke Nagashima Spaland!!!! 

looping roller coaster?

corkscrew coaster? 

wooden roller coaster?

giga coaster?

mini coaster?

junior roller coaster?

twister coaster?

semi(?) 4D coaster?

SEMUANYA ADA BREEEEEEEH!!

sebenarnya saya dikasih tau sama temen yang pernah ke sini sebelumya….errr 2 tahun lalu, kalo demen roller coaster mending dateng ke sini aja… dan emang bener sih. roller coasternya (sebagian besar) ekstrem dan saya menaiki itu semuaaaaaaaa. BAHAGIA!

saya memang gak sendiri sih ke sininya tapi saya yang naik hampir semua roller coaster di sini. ha ha ha adrenalinnya udah dipacu duluan sih 😂

saking bahagianya ya gitu, ampe pusing hau hau hau

silakan dilihat gambarnya biar tau seseru apa sih sebenernya nagashima spaland!!

Giga coaster – Dragon steel 2000

white cyclone – wooden coaster
Arashi (4D coaster), yang hijau-hitam, dan Ultra twister (yang warna hijau kuning)

wahana yang paling bikin jiper padahal gak terlalu takut ketinggian =”)

ini beberapa pandangan saya terhadap Nagashima Spaland

  1. kalau dibandingkan dengan USJ, Fujikyu atau Disneyland Tokyo, ini jauh lebih murah dan lebih berkesan (kalau doyan wahana ekstrem). bisa bayar 5000 yen buat naik segala wahana atau bayar 1500 yen buat masuk taman doang terus bayar per wahana yang…. harganya beragam dan malah bikin kantong kering kalau maniak wahana ginian hau hau. kalau datang sore bahkan bisa lebih muran, cuma 3500 yen gitu ya buat segala wahana. 
  2. kalau dilihat dari wahananya, ada yang memang udah keliatan tuaaaaaaa banget (itu salah satu yang bikin jiper) tapi ya meski perawatannya udah terjamin (secara gitu, Jepang) tapi tetap aja waswas mah ada. contohnya: looping coaster yang warna merah agak kusam. 
  3. saya ke sana pas akhir pekan dan saya kira bakalan ngantri macem di DUFAN/USJ/USS. pas mau masuk sih emang keliatannya kayak bakal penuh (karena antreannya ngular), ternyataaaaaaa……kosong dong. setiap wahana paling lama ngantri cuma 30 menit. itu yang paling lama ya. (dan itu hanya terjadi di wahana Arashi karena emang baru rilis banget, nget, nget) kebayang dong kalo hari kerja sekosong apa. tapi mungkin karena rada luas juga sih jadi keliatannya agak kosong. yaaa yang penting gak ngantre dulu
  4. saking kosongnya, saya sampai nanya terus ke teman jam berapa sih sekarang. soalnya udah naik banyak wahana tapi baru sejam di sana. kan samhaw bahagia tapi aneh gitu. www
  5. Sebagai seseorang yang kurang tahan cuaca panas atau matahari terik, saya gak bisa mencoba semua wahana di sana. sebenernya pengen banget tapi karena ke sana menjelang summer jadinya menyerah juga bos. ke sini enaknya kalau cuacanya berawan, jadi ga terlalu pusing. saya emang agak lemah sama cahaya matahari kalo lagi main ke tempat ginian hu hu hu. (di dufan aja udah pernah tumbang kok gara-gara panas) 
  6. makanan di dalem rada mahal (tapi ga semahal makanan di restoran yang saya datangi di hari terakhir sebelum pulang) dan masih agak susah buat cari halal/vegetarian food (atau akunya kurang mengeksplor jadi kurang tau juga sebenernya), jadi lebih baik siapkan bekal sebelum ke sini. tempat duduk sih banyak bertaburan di sekitaran taman. tapi harga minuman di jidouhanbaiki (mesin penjual otomatis) sih masih sama kayak di luar taman.
  7. masih ada yang belum terbiasa sama yang pake kerudung (sampe diminta dilepas) padahal beberapa staf yang lain cuma bilang ‘hati-hati yaa kerudungnya’ . yaaa tapi wajar aja sih soalnya pas ke sana kami berdua kayaknya cuma 2 orang yang berhijab selama hari itu. tapi ya cuma ketawa ketawa aja 
  8. cara ke sini bisa pakai kendaraan pribadi maupun transportasi lokal.saran saya sih mending berangkat dari nagoya, lebih murah. bisa langsung naik bis dari stasiun nagoya langsunv ke nagashima.  atau naik JR kansai line dari Stasiun Nagoya ke Stasiun Kuwana, terus naik bis sampai nagashima spaland. mungkin dari stasiun osaka/kyoto juga bisa sih pake JR kansai line, tapi gak tau deh soalnya emang gak pergi dari sana he he he. 
  9. gak usah terburu buru kalau mau ke sini. KOSONG SOALNYA HAHAHAHAHA.

sekian!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s