Highlight Pelesiran #4

Tau Asakusa kan? itu tuh, yang deket dari Tokyo Sky Tree dan yang terkenal dengan Nakamise-nya yang katanya sih, murah-murah. 

Pas di Jepang, sebenarnya saya tidak ada rencana ke Asakusa sama sekali, soalnya ya udah pernah ke sana sebelumnya (suka banyak orang jadinya malas). Tapi kata keluarga yang mau menampung (?) saya selama di Tokyo, weekend bulan itu lagi ada festival Sanja atau Sanja Matsuri (三社祭). katanya sih selalu dilaksanakan setiap hari Jumat-Ahad pekan ketiga di bulan Mei. dan yah, seperti biasa, si saya yang gak pernah cari tau lebih awal soal tempat yang akan saya kunjungi, cuma ngikut aja.

dan ternyataaaaaaa

pas datang ke sana

LAUTAN MANUSIA
alias
BANYAK BANGET PENGUNJUNGNYA
yang pasti sih, selama kegiatan itu, jalanan di sekitar Asakusa benar-benar diperuntukkan untuk kegiatan tersebut, biasanya kan ada mobil lewat gitu, nah kali ini bener-bener diblokir. makanya bisa foto di tengah jalan dengan latar Sky Tree he he.

kebetukan juga, karena saya datang di hari terakhir festival, (dan datang di waktu yang tepat), saya bisa lihat arak-arskan orang yang bawa Omikoshi atau Kuil portable. 

oh ya untuk info mengenai Sanja Matsuri bisa dicek di Tribun News (Bahasa Indonesia), di Web official JNTO (Bahasa Inggris), atau Japan Guide (bahasa Inggris) karena saya malas merangkum dari hal tersebut (kemudian digeplak pembaca). 

saya memfoto sekilas suasana pada saat Sanja Matsuri. 

bersama staff (?) di Sanja matsuri. 😀

yang mengajak saya ke Asakusa. Terimakasih tante Rina, Aura, dan Ilham 😄

Sekian~

Advertisements

2 thoughts on “Highlight Pelesiran #4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s