Cau Nugget, Seenak Itu?

Pisang memang enak diolah buat jadi berbagai makanan ringan, keripik pisang, salé pisang, pisang goreng, dikulub (kukus) dan berbagai macam olahan lainnya. Pisang goreng merupakan salah satu makanan favorit gak sih? Apalagi kalo pisangnya manis, baru banget digoreng, sambil minum teh hangat… amboooi~ nikmat apalagi yang kau distakan? Sesederhana itu.

Namun, ada satu jenis olahan pisang goreng yang mulai heboh di akhir 2017, yaitu Pisang Nugget. Iya, nugget. Saya sendiri tidak tahu ya asal usul ini makanan dari mana (pas iseng nyari katanya sih awalnya muncul di daerah Makassar tapi entahlah karena sumbernya gitu deh). Saya awalnya ga kebayang sih pisang nugget ini bentuknya gimana. Apalagi dia ngetren dengan topping yang kekinian gitu, gak cuma pisang yang digoreng terus diatasnya ditaburi condensed milk, meses, san keju (yang gini banyak yang jual juga kan ya).

Saya sendiri bukan orang yang doyan jajan yang kekinian, abis biasanya bakal sangat generik dan formulaik, satu boom lainnya tuturut sampe semuanya jualan itu. Rasanya jadi inget tren seblak yang kalo ga salah sempet ngebooming, padahal itu jajanan dari jaman sd (engga deng, tau seblak pas sd emang pas sodara saya bikin sendiri hahaha). Apalagi dengan topping yang kekinian, pas ga akan jauh dari green tea.

Pertama kali mencoba sih, pas lagi ke rumah uwa, kakak sepupu beli pisang nugget gitu, gatau dari mana deh. Yaaa saya terima-terima aja (mumpung gratis). Masih ingat sih rasanya gimana… yang kakak sepupuku beli itu pisangnya udah ga bentuk pisang. Maksudnya, pisangnya udah jadi kayak adonan yang dikukus terus dibalut tepung panir terus digoreng. Lumayan enak sih tapi saya masih kurang sreg.

Nah satu saat, saya ingin mencoba pisang nugget yang lain. di aplikasi daring, kalau buka bagian snack, banyak banget yang jual pisang nugget. Tapi saya kan anaknya sangat skeptis gitu deh, jadi cukup sulit buat beli di mana. Nah terus pas iseng buka dengan kata kunci pisang nugget, yang pertama nongol adalah si Cau Nugget di Antapani (yang emang lumayan dekat dari rumah) Ya saya mikir ini pasti banyak yang beli lah ya. Apalagi saat itu ada promo gratis ongkir atau diskon harga gitu ya jadi saya beli deh yang kecil (isi 6, 2 topping) dan ternyata ENAK. JAUH LEBIH ENAK DARIPADA YANG KAKAK SEPUPU SAYA BELIKAN DULU. Sejak saat itulah, saya kalau beli pisang nugget ya ke sini. Oiya… ini bukan promosi ya. Saya nulis berdasarkan pengalaman aja.

Deskripsi Cau Nugget

lokasi

Cau Nugget tidak hanya ada di Antapani, ada juga di BEC, Palasari, dan bandara Husein. saya hanya . pernah beli di bec sama antapani. Jam operasional outlet tidak sama. Yang di antapani memang buka dari puku 13.00 wib, tapi kalau di bec sama palasari bukanya lebih cepat, jam 10.00 wib juga sudah bisa pesan ini. Lalu, saya sebenarnya pernah mau coba ke outlet yang di antapani tuh sekali, tapi ujungnya gak jadi soalnya saat itu saya ke sana pakai mobil, dan kayaknya bakal susah parkir. Jadi kalau mau ke outlet antapani, lebih baik pakai sepeda/motor deh (atau pesan online aja biar bisa saling berbagi rejeki lol)

Sebenarnya di Cau nugget ini ga hanya ada pisang nugget, ada menu lainnya juga, namun harap diingat kalau ini hanya ada di outlet tertentu (mungkin hanya di antapani, ga pernah memperhatikan soalnya. Saya kasih lihat pilihan menubya deh (sebagian)

Kemasan yang seporsi dengan pilihan rasa yang ada dari cau nugget
Akun ig cau nugget

Konon katanya, cau nugget merupakan pelopor pisang nugget di bandung. Gatau deh ya tapi bisa jadi emang benar, apalagi antapani merupakan salah satu kawasan padat penduduk yang banyak banget dah anak bandung kreatip tinggal di sini. (Temen SD-SMA banyak banget yang tinggal di antapani atau arcamanik 😂) (ganyambung oi)

Topping

Cau nugget memiliki bermacam-macam topping ya, namun setahu saya yang paling Favorit adalah Greentea (jelas, tren green tea masih belom pudar) dan chocomaltine (dan saya juga paling sering beli topping yang ini). Setau saya ini juga salah satu pisang nugget yang punya vanyak topping. Dari semua topping yang pernah saya coba (green tea, chocomaltine, keju, keju lumer, cappuccino, dan coklat oreo), rasa yang paling -maaf- buat saya tidak enak dan malah bikin eneg adalah si keju lumer. Gatau kenapa ya buat saya rasanya biasa banget. Apalagi saya sendiri sebenarnya bukan yang doyan eksplor beragam rasa, tipe yang kalo udah suka sama 1 rasa bisa dipastikan bakal beli makanan tersebut dengan rasa yang sama untuk seterusnya. Saking banyak toppingnya, sisanya bisa dijadikan selai roti 😂 tapi ya dimakan di hari itu juga sih

Ukuran

Pas pertama kali dikasih sama kakak sepupu saya, ukurang pisang nuggetnya cukup besar. Tapi saya cukup kaget pas liat ukuran pisang dari cau nugget ini agak kecil. Tapi yaa standar lah ya kayaknya

HARGA

Ada sedikit perbedaan harga antara harga outlet antapani sama BEC, antapani harga cau mini (6 potong pisang) adalah 15000, bec 17000. Yang seporsi (12 potong, 2atau 3 topping) kalau di Antapani harganya 29000 (keculai yang 1 pisang 1 topping, jatohnya lebih mahal) bec 30000. Tapi yang di bec bisa sedikit lebih murah karena terletak di gofood foodfest, biasanya ada potongan harga cashback.

Sebenarnya kalau misalnya dipikir-pikir lagi….. kalau buat sendiri pasti dengan harga yang sama bisa membuat lebih dari seporsi cau nugget tapi pasti memakan waktu sekali untuk membuatnya, apalagi yang susah adalah buat toppingnya. Kalau sekadar ala keju susu meses mah iya gampang, kalau mau topping green tea? Lama banget buatnya. Jadi ya oke lah dengan harga segitu. Apalagi kalo beli yang seporsi bisa berbagi juga sama orang lain, selama gak rakus www.

—–

Untuk pisangnya, semua pisang di cau nugget ini enak, manis manis empuk gitu seh. Kayaknya sih ya, pisangnya hanya dipotong saja (tidak diolah lagi) lalu dibalut tepung lapis awal lalu dibalut tepung panir, dan siap digoreng.

—–

Karena cau nugget termasuk makanan kekinian, sebenarnya saya gak terlalu wah gimana gitu, tapi ya karena enak, cau nugget ini termasuk makanan kekinian yang saya rekomendasikan untuk dicoba setidaknya sekali lah y.

Advertisements

2 thoughts on “Cau Nugget, Seenak Itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.