Setelah hampir 9 tahun bilang mau kuliah lagi…

Lebay deng, hampir 9 tahun sejak tahun 2011 Juli/Agustuslah, entah di entry yang mana, saya pernah menulis kalau ayah saya bilang mau kuliah S3. Beneran kuliah. Awalnya saya juga kayak HAH? kali… tapi ternyata memang keputusan beliau sudah bulat. Ya akhirnya dimulailah dinamika kulyeah es tilu di salah satu kampus swasta di Bandung yang memang ada program Doktoral sambil memenuhi kegiatan rutinnya sebagai dosen.

btw, 2011 itu adalah masa saya kuliah di UPI (setahun), 2012-2016 adalah masa saya kuliah S1 di Unpad, 2017-Januari 2020 adalah masa saya kuliah S2.

Program Doktoral itu maksimal 5 tahun kan (kalau sekarang)… jadi hitung saja molornya berapa lama.

nah kalau dihitung hitung, periode ayah kuliah kan 9 tahun tuh.

selama 9 tahun itu juga, saya menyelesaikan perkuliahan saya juga.

Jadi mikir juga sih apa yang bikin bapak saya lama buat menyelesaikan S3.

Pas selesai sidang promosi, ayah bilang gini

“kak, kadang ayah mikir apa sih yang sebenernya bikin ayah lamaaaa banget buat menyelesaikan disertasi. Padahal waktu banyak banget. kalau dipikir-pikir, emang malas itu paling berbahaya. soalnya yang bikin lama ya memang malas…”

saya cuma bisa menimpali

“mungkin ayah jenuh…. eneg sama itu yang ga selesai-selesai”

kemudian kami tertawa miris (karena saya juga telat lulus lah ya)

 

gak anak ga bapak sama aja. hahahaha

 

 

tapi saya benar-benar plong lihat ayah yang akhirnya SELESAAAAAI dengan S3-nya.

 

Asli pas difoto wajahnya seplong Moon XD

S__7200772

 

おめでとうございます。

 

 

One thought on “Setelah hampir 9 tahun bilang mau kuliah lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.