Mie Goreng enak di Bandung

Oh yes kalian ga salah baca judul kok. Sejak SMP, ibu saya kadang mampir ke sini buat beli mie goreng yang berada di Jalan Mangga. Tapi sampai sekarang saya ga pernah tahu nama tokonya apa karena selalu mengatakan mi goreng di sini dengan sebutan Mie Jalan Mangga. ya emang ada di jalan Mangga.

Sebenarnya menu yang ditawarkan di sini tidak hanya mi goreng, tapi juga ada juga nasi goreng dan capcay. Saya ga pernah beli menu lainnya karena tiap ke sini ya beli mi goreng aja. Yang unik dari warung ini adalah… cara memasaknya. Perhatikan foto pertama! Mereka memasak tidak menggunakan kompor gas, tetapi menggunakan semacam alat yang diputar untuk menghasilkan apinya.

Lokasinya seperti yang terlihat di foto kedua, berada di depan toko Cairo, di jalan Mangga (masuknya lewat jalan Ahmad Yani/Martadinata). Tapi parkirannya agak sempit. Mending pakai motor kalau mau beli langsung. Apakah ada di gojek/grabfood? Entahlah. Saya jarang jajan melalui apps tersebut sebenarnya hehehehehehhehe.

Seingat saya, satu porsi di sini lumayan besar, kalau dibungkus bisa buat berempat(kalau hanya dijadikan lauk ya)… Harganya, terakhir saya beli sekitar 35.000 rupiah. Apa ya… rasanya nggak kemanisan, taburannya juga lumayan banyak (ada ati, ampela, ayam, telur). Yang pasti nggak becek minyak+kecap dan karena dimasaknya tidak menggunakan kompor gas, ada satu rasa khas yang membuat aroma mie gorengnya menjadi lebih enak. Mungkin kalau dibandingkan dengan harga di tukang nasi goreng pinggir jalan bakal terasa mahal ya… tapi ini asli, enak. Rekomendasi banget!!!

Btw jangan terlalu sore kalau mau beli mi goreng di sini karena cepat banget habisnya. (Dulu tiap pulang bimbel/agak sore dikit ke sini dan ada niatan mau beli mie, selalu dibilang “maaf neng, mie ya udah habis). Haaaa. Tapi kalau sekarang berapa harganya… saya juga tidak tahu. Yang pasti…. saya kangen beli mie di sini.

Kalian juga kalau ke Bandung harus mencoba mie di Jalan Mangga!!!! Gak kalah kok rasanya dengan yang mewah!!!

(Ngepost ini hanya karena sudah lama tidak beli mie goreng ini, terakhir beli pas di foto ini aja… tahun 2019)

Ps. Saya gak tahu apakah mie ini terkenal bagi orang di luar Bandung atau tidak.

One thought on “Mie Goreng enak di Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.