Merilekskan Mata dengan Kompres Mata Panas Instan.

Catatan awal: Tinjauan ini tidak disponsori oleh siapapun. Produk saya beli dengan uang sendiri. Hanya sekadar tinjauan dari penulis yang senang menulis sesuka hatinya.

Judulnya memang itu kok, tidak salah.

Untuk kali ini, saya akan mereview barang yang sebenarnya sudah saya agak harapkan muncul sejak mulai mengerjakan tesis.

Lah kok?

Iya lah. Kurang tidur, laporan kuliah, belum lagi saya kerja sambilan buat nambah pengalaman /heh/ ditambah menyelesaikan tesis, itu semua membuat mata saya lebih gampang lelah dari biasanya. Sebetulnya mudah kan buat kompres mata panas itu cukup siapkan air panas dan handuk. Tapiiiiiiiiiii, ribet karena basah lah atau pas memeras hnduknya kepanasan lah. Selebihnya enak.

Sebetulnya bisa juga kan pakai yang semacam gel gitu, yang gelnya maudimasukkan ke kulkas kah atau ke air panas. Kalau mau ekonomis ini sih tapi… lama-lama hilang juga si gelnya :””) memang yang ini praktis dan salah satu alternatif yang murmer dan agak eco friendly. Hanya saja, sayanya yang masih ingin mencoba hal yang baru.

Nah awalnya saya semacam tertarik dengan kompres mata instan yang diiklnkan oleh salah satu artis Jepang. Kayaknya enak kali ya kalau ada yang seperti itu juga di Indonesia. Apalagi pas lagi mumet kerja dan ingin istirahat sebentar. Huaaa kayaknya enak yaa. Berdasarkan penuturan teman saya, sempat ada yang jual tapi ya gitu, susah dapat barangnya.

Nah pas menjelang akhir 2020 ini, saya sering mendapatkan iklan instagram mengenai barang terbaru dari KAO CORP, namanya Megrythm.

Kalau liat dari kemasannya, ini impor dari Jepang langsung, terus ditempelkan stiker berbahasa Indonesia. Sebetulnya ada beberapa varian, tapi untuk kali ini saya beli yang varian mawar karena belinya pas diskon 12.12 dan itu yang paling murah.

Lihat dong harga aslinya. Lumayan ya harganya untuk sepak isi 5 atau satuan.

Seperti yang saya tulis sebelumnya di paragraf sebelumnya, karenasaya membeli saat harbolnas, saya bisa mendapatkan 1 pak isi 5 dengan harga Rp35.000 saja. LUMAYAN KAN HARGANYA 🤭. Kalau dilihat pakai harga yen ini kayaknya biasa aja tapi begitu masuk Indonesia harganya jadi lumayan yah :”D

Harusnya bagian ini diterjemahkan juga karena merupakan bagian yang paling penting (berisi tentang peringatan dan semacam “efek samping” dari penggunaannya. tapi ya sebetulnya di bagian belakang kemasannya juga ada, hanya saja ini lebih mendetail.
Isi satuan di dalamnya.
Bagian depan
Bagian belakang. Agak mirip pembalut yak…

Begitu kemasannya dibuka, kompresan Meg Rythm ini perlahan-lahan akan memanas. Waktu optimal (dan disarankan) untuk menggunakannya adalah selama 20 menit, walaupun panasnya bisa bertahan hingga sekitar 30 menit. Mata kita juga harus merem pada saat menggunakan produk ini!!!

Kalau menanyakan bagaimana rasanya menggunakan ini? Mungkin karena baru pertama kali memakainya, awalnya cukup kaget dengan penggunaan ini. Sempat agak gatal pas awal memakainya jadi saya hentikan dulu penggunaannya sebentar. Setelah menunggu 2-3 menitan lah… baru dipakai lagi. Matanya mulai terbiasa dan pas itu serius enak banget. Kalau tidak memasang timer (dan tidak ingat sedang menggunakan earphone) kayaknya saya langsung bablas tidur, apalagi memakai meg rythm ini harus memejamkan mata kayak mau tidur kan…salah-salah bablas dah 😂. Seenak itu lho. Pas sudah selesai mata saya terasa lebih enakan. Selama menggunakan ini juga badan jadi ikutan rileks karena ada aroma mawarnya yang menenangkan. Pas sudah lebih dari 20 menitan, saya pakai aja buat semacam kompres jidat karena masih hangat.

Meski ini bisa dipakai pas di sela-sela kerja, tapikalau kalian memakai riasan mata saat menggunakan produknya, ada kemungkinan riasan mata kalian akan luntur karena mata kita bakal kayak agak basah (produknya mengeluarkan uap tanpa kasat mata). Saya juga merasa mata saya sedikit basah setelah pakai ini. Lebih baik gunakan ini tanpa pakai riasan mata.

Produk ini akan saya rekomendasikan buat orang yang banyak lihat laptop atau banyak kerjaan yang butuh banyak pergerakan dan banyak menghabiskan waktunya di jalan. Ga usah ribet memanaskan gel kompres mata atau menyiapkan handuk basah malah jdi repot. Ini enak buat mengistirahatkan mata.

Apakah saya akan beli lagi produk ini kalau sudah habis? Hmmmmmmmmmmmmmmmm kayaknya lihat sikon deh. Sejujurnya saya masih penasaran dengan varian lainnya tapi kayaknya baru akan beli lagi kalau ada diskonan. 🤭 kalau ada yang mau memberikan saya kado ini akan saya terima dengan senang hati hahaha. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.