saya sedang tidak baik-baik saja….

 

Halo! Setelah sekian lama, akhirnya saya ada waktu untuk mengisi konten blog ini. Ada beberapa hal yang membuat saya jadi agak kesulitan untuk benar-benar mengetik secara bebas.

Beberapa bulan ini, saya sedang berjuang untuk menyelesaikan salah satu bacaan, yaitu Reinventing Your Life: solusi untuk mengubah tindakan negatif dan merasa lebih baik. Buku tersebut ditulis oleh Jeffrey E. Young, Ph.D dan Janet S. Klosko, Ph.D.

Saya hampir saja tergiur untuk membeli ini sampai saya kembali mengingat keberadaan aplikasi yang sesungguhnya sangat berguna dan melalui jalur legal, ipusnas, yang merupakan aplikasi resmi dari pemerintah Indonesia. oiya, aplikasi ini bisa diakses melalui ponsel maupun PC ya.

Jujur saja, dari awal membaca buku ini, saya sangat menyadari bahwa buku ini tidak akan bisa saya baca dengan sat set sat set alias cepat. Mengapa? karena, baru juga buka halaman pertama, rasanya sudah tertohok. Buku ini pun berhasil membuat saya menangis karena ternyata apa yang membuat perasaan saya campur aduk dan merasa terlalu lelah, akhirnya terungkap saat saya membaca ini. Saya tidak akan membagikan apa permasalahan saya tapi setidaknya setelah baca ini, saya jadi tahu istilah “life trap”.aya

Selain mengenal istilah itu pun, saya masih belum baik-baik saja. Akhirnya saya memutuskan untuk berkonsultasi ke psikolog. hasilnya? Welp, sedikitnya memang seperti yang sudah saya duga. Intinya saya memang sedang tidak baik-baik saja.

 

Lalu sekarang bagaimana?

Sekarang saya masih dalam tahap menerima dan berusaha untuk kembali menanggapi apa yang harusnya saya kerjakan dan hadapi. Tapi jujur saja, sulit ya.

 

Saya sampai mengecek ebebrapa postingan saya yang ada di berbagai media lainnya. Ternyata saya yang dulu kok bisa ya sebijak itu. Apakah saya bisa seperti itu kembali? Entahlah. Tapi semoga saya gak perlu sampai nangis-nangis lagi hanya karena hal sepele.

 

Advertisement

4 thoughts on “saya sedang tidak baik-baik saja….

  1. Saya penasaran dengan teman2 yang pergi ke psikolog untuk berkonsultasi akan masalah hidupnya. Dari yang sudah diduga itu, apa bisa selega itu kah selepas dari psikolog?

    Terlepas dari itu semua, moga kak zahra bisa melepas semua beban, selalu punya tempat bercerita, dan lebih mudah untuk menerima semua yang tengah dihadapi 🙆🏻‍♂️

    1. Sedikitnya lebih lega. Kebetulan saya dapat saran yang cukup solutif dari permasalahan saya. Hehe. Tergantung orangnya juga. Hehe.

      Terima kasih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.